Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Banten Apresiasi Kinerja Kapolda dalam Percepatan Vaksinasi...

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Korwil Banten Apresiasi Kinerja Kapolda dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

0
BAGIKAN
Foto: Fitra Nugraha / Ketua HMPI Banten

Serang – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Korwil Banten mendukung dan mengapresiasi kinerja Polda Banten dalam penanganan Covid-19 di masa PPKM.

Secara khusus apresiasi diberikan kepada Kepala Polisi Daerah Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH. MH. MBA., yang telah melakukan kerja-kerja terukur, masif, dan sistematis dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Termasuk distribusi bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta pengamanan PPKM di seluruh wilayah Banten.

Ketua HMPI Korwil Banten, Fitra Nugraha, M.Pd., mengatakan sampai saat ini kinerja Kapolda Banten sangat baik, terbukti dari vaksinasi yang berjalan lancar dan ketertiban serta keamanan masyarakat Banten yang terkendali.

Baca Juga :   Jadi Duta KPN Cilegon 2019, Ini Kata Lulu Indra

“Kapolda Banten beserta jajaran telah menangani dan membantu Pemprov. Banten dalam penangan Covid-19 dengan baik. Tidak ada salahnya kalau kita mengapresiasi kinerjanya karena hingga September ini angka Covid-19 di Banten semakin mengalami penurunan. Selain itu, Kamtibmas dimasa pandemi ini relatif terkendali sehingga masyarakat perlahan mulai beraktivitas dengan normal, ujar Fitra, Jum’at (17/09/2021).

Data yang dihimpun  Dinas Kesehatan Provinsi Banten per 1 Agustus 2021 angka kasus aktif atau masih dirawat mencapai sebanyak 22.689 kasus (20,93%). Sedangkan pada 31 Agustus 2021 kasus aktif turun mencapai 3.452 atau sebesar 2,68%.

Maka menjadi sangat penting bagi masyarakat maupun mahasiswa dalam mensuksekan vaksinasi Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar tidak terbawa berita hoaks yang membuat kestabilan bermasyarakat terganggu. Selain itu, sudah saatnya semua elemen masyarakat bersama Polri, TNI dan Pemda atau Pemprov. Banten menyusun  strategis bagaimana mencari titik temu terkait kebijakan PPKM yang berdampak terhadap pemulihan ekonomi.

Baca Juga :   Kompan Alliance: 1,9 M Bukti Lancarnya Oligarki Bupati Pandeglang

“Langkah selanjutnya ketika Vaksinasi berjalan lancar. Bagaimana semua elemen masyarakat bersama Polri, TNI beserta pemerintah daerah menyusun strategi agar kebijakan PPKM berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi,” tutupnya. (W)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

four + 11 =