Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu Gelar Diskusi Rutin

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu Gelar Diskusi Rutin

0
BAGIKAN

Banteninfo (Tangsel)- Organisasi Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu, menggelar diskusi rutin tentang “Historikal Peradaban Islam Pada Masa Keemasan Hingga Masa Kontemporer”. Acara diskusi yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali oleh pengurus, berjalan dengan khidmat.

M. Emyr, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu menuturkan, peradaban Islam telah mengalami degradasi. Setelah masuk dan bercampurnya kultur Eropa Kontinental yang menyebabkan nilai-nilai Islam hilang secara signifikan. Oleh karena itu, perlu ditekankan fungsi dan peran mahasiswa sebagai agent of change untuk menata struktur sosial untuk menciptakan kemaslahatan bersama.

Mahasiswa Ilmu Politik FiSIP UMJ ini, lebih lanjut menambahkan. Selain itu, mahasiswa secara mendasar harus memahami isi kandungan Al-Qur’an sebagai way of life. Juga perlu diperhatikan bahwa diskusi keIslaman pada tataran kader HMI harus dikembangkan dan berjalan dengan progress. Diharapkan kader-kader HMI bergerak secara konsisten membangun peradaban dengan “Qur’anic habits”.

Baca Juga :   Komunitas Baca Pandeglang luncurkan #PandeglangMendongeng

Kegiatan diskusi mingguan di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini dihadiri puluhan mahasiswa dan berjalan dengan suasana forum yang cukup dinamis.

TINGGALKAN KOMENTAR

fourteen + 2 =