Guna Mempercepat Pembangunan KI Jorong, Dirjen PPI adakan pertemuan dengan Pjs Bupati...

Guna Mempercepat Pembangunan KI Jorong, Dirjen PPI adakan pertemuan dengan Pjs Bupati Tanah Laut

0
BAGIKAN
Banteninfo, Jakarta- Dalam rangka percepatan pembangunan Kawasan Industri Jorong, Pjs Bupati tanah laut bersilaturahmi dengan Dirjen PPI (Pengembangan Perwilayahan Industri) di Kantor Kemenperin, Jakarta, Jum’at  (16/03/2018). Turut hadir pada pertemuan tersebut, jajaran direksi PT. Jorong Port Development, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanah Laut, dan Direktur Eksekutif Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia.
Pjs Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani MT mengungkapkan bahwa adanya silaturahmi ini dengan Dirjen PPI, banyak masukan yang saya dapatkan terkait potensi Kawasan Industri (KI) yang akan di bangun di Jorong.
“Pertama kami mengadakan silaturahmi ke Kementerian Perindustrian, beliau (red-dirjen PPI) banyak memberikan masukan-masukan terkait potensi KI Jorong, saya sebagai Pjs Bupati Tanah Laut, industry jorong ini ada progres yang signifikan, karena sudah beberapa lama rencana pembangunan industry jorong ini” Ungkap Pjs Bupati Tanah Laut, Ir Achmad Sofiani MT
Achmad Sofiani juga menjelaskan bahwa adanya kawasan industry jorong ini bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten tanah laut, dan umumnya untuk masyarakat Kalimantan Selatan.
“sudah barang tentu adanya kawasan industry jorong ini bisa menambah kab. Tanah laut yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan masyarakat yang ada disekitar lokasi khususnya, dan umumnya untuk masayarakat Kalimantan selatan”. Ujarnya
Selain itu, ia juga menambahkan untuk mempercepat kawasan industry jorong ini, ia sudah memerintahkan kepada SKPD terkait, untuk meminta pendalaman mengenai masalah-masalah perizinan yang dihadapi.
“Saya sudah memerintahkan SKPD terkait, untuk meminta pendalaman terhadap apasih, masalah-masalah selama ini sampai belum diberikannya izin Jorong Port Development, dan kebutuhan para Investor dikawasan jorong ini yang harus dipenuhi”. Jelasnya
Senada dengan hal tersebut, Presiden Direktur PT. Jorong Port Development, Wisnu Soehardjo mengatakan supaya proyek pembangunan Kawasan Industri Jorong ini berjalan, perlu adanya sinkronisasi atara peraturan pemerintah Pusat dengan pemerintah Daerah.
Wisnu juga memaparkan progress Kawasan Industri Jorong ini, kita tetap yakin bahwa semuanya bertujuan untuk membangun Negara khususnya dalam hal ini kabupaten tanah laut, Kalimantan Selatan.
“kita yakin saja ini semua bertujuan untuk membangun Negara khususnya di kabupaten tanah laut, Kalimantan selatan. Dan semoga harapan saya izin prinsip dan izin pembangunan kawasan industry jorong ini segera terealisasi secepatnya”. Tandasnya  (red-awad)
Baca Juga :   Siap Bantu Tanggulangi Teroris, Dankorbrimob Polri Datang ke BNPT RI

TINGGALKAN KOMENTAR

fourteen − fourteen =