GenPI Banten Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Tsunami Selat Sunda

GenPI Banten Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Tsunami Selat Sunda

0
BAGIKAN

 

Pandeglang, (29/01/ 2018). GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Banten memberikan Trauma Healing kepada anak-anak korban tsunami Selat Sunda, (27/01/2019) di kp. Cikadu kec. Tj Lesung.

Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada anak-anak pasca tsunami yang melanda 1 bulan yang lalu.

Adam selaku koordinator kegiatan ini mengatakan GenPI Banten membantu menumbuhkan kembali semangat dan keceriaan anak-anak dalam menjalani kehidupan.

“Membantu agar semangat mereka agar pasca tsunami ini bukan malah terpuruk tapi harus lebih mengambil pelajaran yang sudah terjadi waktu itu,” ujarnya.

Adam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan oleh GenPI Banten yang didukung oleh GenPI kab. Pandeglang, GenPI kota Serang dan Pokdarwis Cikadu.

Baca Juga :   Kecam Keras ketua Dewan Pembina Hilman Tudingan Ahok

Adam juga mengungkapkan banyak respon positif dari anak-anak desa Cikadu, yang membuat GenPI Banten merasa bahagia dan senang dengan kegiatan ini.

“Selain itu banyak anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan Trauma Healing ini, karena tadi juga banyak anak-anak yang sangat senang sekali ketika diberikan hadiah dari kami,” ujar Adam.

Karim, yang juga pengurus Pokdarwis Cikadu mengungkapkan acara GenPI ini berhasil menghibur masyarakat terutama anak-anak yang bisa tersenyum kembali.

“Acara yang diselenggarakan oleh GenPI Banten ini berhasil, karena dengan adanya acara ini, anak-anak yang berada di (desa) Cikadu sendiri merasa terhibur dan juga terlihat dari raut wajah anak-anak yang cukup antusias mengikuti kegiatan Trauma Healing ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pandu Cahaya Islam Mathla'ul Anwar (PCI MA) Gelar Program Suling Emas Sampai Akhir Ramdhan

“Mudah-mudahan (masyarakat) bisa melupakan semua tragedi yang menimpa 1 bulan yang lalu,” tambah Karim.

 

Wartawan  : Wandi  / Editor  :  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

17 − 16 =