Gelar Peresmian Ponpes Shadana dan Harlan NU Ke-95

Gelar Peresmian Ponpes Shadana dan Harlan NU Ke-95

0
BAGIKAN

Serang- Dalam rangka peresmian Ponpes Shadana dan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95 Tahun. Bertempat, Sukaraja, Padarincang, Tema ” Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaa. (31/01/2021)

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kab Serang, dan Kota tangerang, gelar Silaturahmi akbar bersama para Tokoh dan Kiyai Kab Serang dan Kota tangerang.

Acara diiringi dengan solawat dan Istighosah, diakhiri dengan Orasi Ilmiyah dipandu langsung oleh pimpinan Ponpes Shadana, K.H Arif Hidayat SQ.MA.HUM. Guna untuk mengokohkan nilai ahlussunnah Waljamaah.

Hal ini di jelaskan oleh Ismatullah sebagai ketua Pelaksana Peresmian Ponpes Shadana dan Harlah NU, menurutnya adanya Ponpes Shadana ini merupakan ajang kekuatan besar bagi masyarakat khusunya diPadarincang, guna untuk mengajarkan para santri, dan nantinya agar paham terhadap bacaan Kitab-Kitab dasar di ponpes salafi.

Baca Juga :   JPRMI Banten dan DKM Al-Iman Ciceri adakan Kajian Islam Millenial

Teriamakasih kepada seluruh sahabat-sahabat, panitia para tokoh dan tamu undangan yang sudah datang dan memeriahkan acara Peresmian Ponpes dan Harlah Nahdlatul Ulama. Semoga kedepan Ponpes Shadana ini makin maju dan berkembang.”Ungkapnya”

Sementara itu K.H Arif Hidayat Pimpinan Ponpes Shadana Menyampaikan dalam Orasi Ilmiahnya.

Bahwa pondok pesantren sangat penting di perkembangan guna untuk memberikan edukasi bagi para santri, karena pondok pesantren adalah sumber kekuatan besar untuk menjaga nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah.
Sebagai warisan para Kiyia dan para Masyaikh, dan tentunya Nnti para santri akan difokuskan belajar Al-Qur’an, Hadis Nabi, dan bisa memahami isi kitab dasar pondok pesantren salafi (Kitab Kuning). Ilmu nahu dan sorof akan dikuatkan, guna untuk memahami kitab-Kitab Kuning.

Baca Juga :   KOHATI PB HMI : Diamnya Saddam, Tunjukan Tuduhan Itu Benar ?

Maka dengan hadirnya Ponpes Shadana di kec-Padarincang akan terus mengembangkan potensi keagamaan, Sosial masyarkat menjaga tradisi Ponpes salafi sebagai warisan para Kiyai dan Masyaikh.”Ungkapnya” Red- (R/N)

TINGGALKAN KOMENTAR

twenty + one =