Gelar Pekan Sosial, KAMMI Untirta Jaga Produktivitas

Gelar Pekan Sosial, KAMMI Untirta Jaga Produktivitas

0
BAGIKAN

Dalam rangka menjaga produktivitas di tengah Ramadan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan Pekan Sosial KAMMI. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 30 April 2021 di Kota Serang.

Rangkaian kegiatan Pekan Sosial KAMMI ini terdiri dari beberapa agenda, yaitu Sahur On The Road, Berbagi Takjil, dan Grebek Masjid.

“Pekan Sosial KAMMI ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang kami laksanakan dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 30 April. Dengan beberapa agenda yang terdapat didalamnya yaitu sahur on the road, berbagi takjil, dan grebek masjid,” kata Millatina Hanifa, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan pada Jum’at (30/04/2021).

Baca Juga :   Dihadapan Anak-anak Muda, Akademisi Ini Bicara Bonus Demografi

Millatina menambahkan, “Sahur on the road kami laksanakan pada tanggal 26 dan 27, sedangkan berbagi takjil dilaksanakan pada 28 dan 29. Pada hari terakhir, kami melaksanakan grebek masjid, yaitu merupakan kegiatan bersih-bersih masjid, tepatnya di masjid Baiturrahman Perumahan Bumi Mutiara Serang,” tuturnya.

Muhammad Agung Syah, Ketua Umum KAMMI UNTIRTA, mengatakan bahwa kegiatan Pekan Sosial KAMMI ini diselenggarakan agar kaum muda tetap produktif di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini kami lakukan agar para pemuda tetap produktif di tengah Ramadan. Disamping itu, juga untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial kaum muda,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas amal terhadap sesama di bulan Ramadan.

Baca Juga :   Bagikan Takjil Gratis, Speed Bersinergi dengan Dapur Mak Soleha

“Terlebih, Ramadan merupakan bulan perbaikan, bukan hanya kita maknai sebatas momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Tuhan saja, namun juga sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas amal kepada sesama. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan kegiatan sosial yang berdampak pada sekitar dan orang lain, contohnya yaitu kegiatan Pekan Sosial yang kami selenggarakan ini,” pungkas pria yang akrab disapa Agung. (MAS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

3 × 1 =