Gapeta Dorong IKA Faperta Untirta untuk lebih Memaksimalkan Perannya di Kampus

Gapeta Dorong IKA Faperta Untirta untuk lebih Memaksimalkan Perannya di Kampus

0
BAGIKAN

Serang – Gerakan Peduli Faperta Untirta (Gapeta) menyoroti Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Faperta Untirta) yang mengalami fase yang mengkhawatirkan.

Hal yang mendasari pernyataan tersebut adalah mengenai peran IKA Faperta yang dinilai belum berjalan maksimal dalam kepengurusan. Ini menjadi perhatian bagi semua pihak di lingkungan masyarakat Faperta.

Gapeta menganggap bahwa saat ini peran alumni Faperta hanya di beberapa momentum saja, dan ini patut dipertanyakan.

“Saya sangat menyayangkan jika hanya muncul di beberapa momentum saja. Sebagai contoh saat pengkaderan. Itu pun mengisi materi, atau pun sharing. Namun waktu nya pun tidak lama. Kemudian momentum selanjutnya adalah pemilihan dekan dan kajur, ini menandakan bahwa IKA Faperta belum maksimal dan hanya ada pada kondisi tertentu saja,” tegas Gapeta kepada banteninfo.com, senin (16/01)

Baca Juga :   Laporan LBH Keadilan Tak Ditanggapi, Bawaslu Banten Nekat Lantik Dua Komisioner Bermasalah

Lebih lanjut, Gapeta menilai saat ini seharusnya pengurus IKA Faperta segera evaluasi dan musyawarah agar bisa merumuskan yang terbaik untuk Faperta.

“Pekerjaan alumni yang mendasar lebih menjadi prioritas, seperti penyempurnaan AD/ART organisasi, logo, database alumni, dan perbaikan perbaikan komunikasi lintas alumni di lingkungan Faperta, Untirta, hingga Banten. Saya mendorong agar melakukan musyawarah dan harus memiliki kepentingan yang sama yaitu memajukan Faperta Untirta,” Ucap Gapeta.

“Dengan demikian, kami hanya berharap permasalahan ini bisa dirumuskan bersama dan melahirkan solusi solusi konkrit untuk kejayaan Faperta ke depan,” tutupnya.

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

four × two =