FK2I UIN Jakarta, Menggelar Ramadhan Ceria Bersama Anak-anak Panti Asuhan

FK2I UIN Jakarta, Menggelar Ramadhan Ceria Bersama Anak-anak Panti Asuhan

0
BAGIKAN

Banteninfo.com, (Tangerang Selatan) – Banyak cara untuk kita memuliakan dan melakukan hal-hal kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ini. Salah satu contohnya Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Kajian PAI (FK2I) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar Ramadhan Ceria (RAMCE) bersama anak panti asuhan sebagai wujud cinta kasih dan penyuluhan anak. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang Selatan. Sabtu (26/05/2018)

Acara tersebut mengusung Tema “Menjalin Silaturahmi Sebagai Wujud Cinta Kasih Sesama dengan Berbagi” dan meriahkan dengan perlombaaan islami untuk anak-anak panti asuhan, acara ini berlangsung di Panti Asuhan Yayasan Al- Muhanasyaroh Pondok Cabe IV, Kota Tangerang Selatan.
Dalam sambutannya ketua umum FK2I Humaeni Rizki mengatakan, bahwa anak-anak di zaman sekarang merupakan generasi penerus bangsa, yang mesti kita jaga dan rawat.
“Anak-anak di zaman sekarang merupakan generasi milenial yang akan membawa Indonesia Emas di 2045, sehingga pemerintah harus terus memberikan hak-haknya,” kata Humaeni dalam sambutannya
Hal senada, disampaikan oleh ketua pelaksana yazid. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini, akan memberikan nilai positif di mata masyarakat, dan bagi kita (red-Mahasiswa) menjadi ajang pembelajaran bisa berbagi ilmu dengan para anak-anak penti asuhan.
“Semoga acara ini memberikan nilai-nilai kebaikan di bulan suci yang penuh kebaikan ini, dan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Yazid selaku ketua pelaksana Ramadhan Ceria
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) mengatakan bahwa anak-anak harus terlindungi dari segala bentuk pergaulan dewasa.
“Anak-anak harus dilindungi dari ancaman bahaya bulliying, rokok, narkoba, dan pelecehan terhadap anak.” Ujar Sri Kusmawati (awd)
Baca Juga :   Tumbuhkan Minat Pendidikan Masyarakat, Mahasiswa UNINDRA Jakarta Gelar Pengabdian Pendidikan di Lampung

TINGGALKAN KOMENTAR

19 − thirteen =