Fino Badut dan TBM Anak Desa Kolaborasi Berbagi Senyum

Fino Badut dan TBM Anak Desa Kolaborasi Berbagi Senyum

0
BAGIKAN

Serang (2/05/2021) – Fino Badut berkolaborasi dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Desa berbagi senyum di Kampung Kuluk Legeut, Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Serang, Banten pada Sabtu (1/05/2021).

Aldi Reihan, inisiator Fino Badut mengatakan bahwa kegiatan berbagi senyum ini dalam rangka mendukung gerakan literasi di Banten.

“Senyum yang kami bagikan merupakan salah satu upaya mendukung gerakan literasi di Taman Bacaan, senyum ini sebagai bentuk reward kepada anak-anak karena telah hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan taman baca. Selain itu, kami berupaya memberikan senyum kepada anak-anak lewat sandal yang kami himpun dari donasi Gerakan 1.000 Senyum,” ujar Aldi.

“Selain berbagi sandal, kami pun mengajak anak untuk mewarnai, yel-yel dan bermain sulap. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung lancarnya Kegiatan. semoga kolaborasi ini terus berlanjut guna menebar virus literasi di Banten,” tambah Aldi.

Baca Juga :   Fino Badut Berbagi Keceriaan Untuk Anak Penyintas Banjir Bogor

Di Lokasi yang sama, Nabila, relawan TBM Anak Desa mengucapkan terima kepada Fino badut.

“TBM Anak Desa merupakan TBM yang memfasilitasi literasi untuk anak di pedesaan. TBM ini diisi oleh para relawan dan anak-anak yg hebat. Mereka selalu antusias tiap minggunya untuk belajar bersama. Salah satu bentuk kegiatannya ialah Ramadan ceria, ini merupakan salah satu event besar TBM Anak Desa saat Ramadan. Bentuk kegiatannya diisi dengan muraja’ah surat pendek, edukasi covid, berbagi masker, buka puasa bersama, santunan yatim duafa dan mengundang tamu spesial yaitu fino badut,” tuturnya.

“Kedatangan Fino Badut ditemani Dino Badut dan Spiderman, hadirnya mereka membuat anak-anak terhibur selain berbagi keceriaan, Fino Badut juga mengajak anak untuk mewarnai, sulap, dan memberikan reward kepada anak dalam bentuk sandal. terimakasih sudah berbagi kebahagiaan dan sandal untuk anak-anak,” tambahnya. (MAS/001)

Baca Juga :   HMB Jakarta Gelar Diskusi Publik Tentang "Arah Kebijakan Pemprov Banten"

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × three =