Federasi SPKEP – KSPI Geruduk Kantor DPRD dan Pemprov. Banten

Federasi SPKEP – KSPI Geruduk Kantor DPRD dan Pemprov. Banten

0
BAGIKAN
Foto: Buruh Banten / Jemmy

Serang – Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan () bersama afiliasi gerakan buruh yang lain mengadakan aksi untuk menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dan revisi UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003. Tercatat ribuan buruh pekerja se-Provinsi Banten, datang ke pusat pemerintahan provinsi Banten untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami menuntut kepada pemerintah untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS dan perubahan UU Ketenagakerjaan, serta menuntut pencabutan PP 78,” jelas Kamal Amrullah, Ketua FSPKEP Banten.

Foto: Pimpinan FSPKEP-KSPI Banten diterima pimpinan DPRD Banten

Pimpinan seluruh Serikat Pekerja kemudian diterima DPRD Banten dan Sekda yang mewakili Gubernur. Mereka menyampaikan aspirasi masyarakat, khususnya kepentingan buruh di Banten.

DPRD dan Sekda Provinsi Banten kemudian mengakomodir tuntutan buruh dengan mengeluarkan surat tembusan kepada pemerintah pusat, yang berisi mendukung seluruh tuntutan buruh yang ada di Banten.

Baca Juga :   Said Iqbal Masuk Angin ?

“Kami mengapresiasi kinerja Sekda dan DPRD Banten terpilih yang mau mengakomodir tuntutan buruh Banten,” terang Jemmy Harto Wakil Ketua FSPKEP Banten kepada Banteninfo.com (02/10/2019).

Aksi berjalan tertib dan berakhir dengan damai. Para demonstran kembali ke tempat asalnya masing-masing, dengan dikawal pihak kepolisian.

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

12 − 11 =