Dompet Dhuafa Banten Gandeng Kemenag Kota Cilegon Selenggarakan “School Master Teacher”

Dompet Dhuafa Banten Gandeng Kemenag Kota Cilegon Selenggarakan “School Master Teacher”

0
BAGIKAN
Foto: Kegiatan School Master Teacher / HAJ

Cilegon – Sebanyak 41 Guru Madrasah Ibtidaiyah Kota Cilegon mengikuti rangkaian awal kegiatan dalam program School Master Teacher yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Banten, (18/01/2020).

Dalam kegiatan ini Dompet Dhuafa Banten Bekerjasama dengan Kemenag Kota Cilegon bagian seksi Pendidikan Madrasah.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Titim Fatimah, sangat mengapresiasi kerjasama ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di Madrsah Ibtidaiyah.

Trainer School Master Teacher Guru Habib Alwi Jamalulel, mengungkapakan bahwa “Program School Master Teacher adalah program pelatihan guru secara intensif selama tiga bulan yang akan dimulai dari awal februari 2020 mendatang sampai dengan akhir april 2020 menjelang puasa. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter guru yang bukan hanya sebagai pengajar, namun juga sebagai pendidik dan pemimpin. Ujarnya”

Baca Juga :   Lagi, PSLH UNBAJA Gelar Training ISO dan SMK3

Kegiatan SMT ini dibuka secara gratis dengan jumlah terbatas. Saat ini guru yang mendaftar dan ikut seleksi SMT yaitu mencapai 41 guru dari kuota hanya 30 peserta. Proses seleksi dalam program ini berlangsung di Kantor Pelayanan Dompet Dhuafa Cilegon dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 Januari 2020.

Adapun tahapan dalam seleksi SMT ini meliputi 4 tahapan. Pertama seleksi berkas, kedua tes pemetaan awal, ketiga seleksi wawancara dan keempat seleksi microteachig.

“Harapannya dari banyaknya tahapan seleksi ini akan muncul peserta-peserta yang mempunyai komitmen tinggi dalam profesinya sebagai guru,” ujar Guru Habib Alwi.

“Alhamdulillah tahapan seleksi sudah selesai semunya tinggal menunggu besok,” tutupnya.

Baca Juga :   Hamas Demo Tuntut TKA di Banten Lebih di Kontrol oleh Pemerintah Daerah

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

5 × one =