Dilanda Kekeringan, ICMI Kab. Serang dan SETARA Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

Dilanda Kekeringan, ICMI Kab. Serang dan SETARA Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

0
BAGIKAN

Serang – Solidaritas Serang Utara (SETARA) bekerjasama dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kab. Serang menyalurkan bakti sosial air bersih tahap 2 kepada warga di empat titik dampak kekeringan, ahad (01/09/2019). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kemarau panjang beberapa bulan ini.

Penyaluran air bersih dilakukan di empat titik, yaitu kecamatan tanara, carenang dan lebakwangi.

“Sumber donasi berasal dari para dermawan dan pengurus yang dihimpun oleh tim peduli air bersih ICMI-Setara yang berposko di Jl. ciptayasa km 12 Kp. begog Tulang Aing Desa Singarajan Kec. Pontang,” ungkap ICMI-Setara dalam rilis yang diterima.

“Baksos ini merupakan merupakan langkah ril ICMI Kab. serang dan Setara dalam memberikan kontribusi pada masyarakat di serang utara dan diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Ketiadaan Tanah Internasional, FPR Banten Demo di depan KP3B

Semoga di baksos berikutnya tahap 3 lebih banyak lagi bantuan yg bisa dikirim dan bisa bersinergi dengan elemen yg ada dan juga pemerintah daerah.

“Harapan kami semoga semua elemen terus menggalang bantuan air bersih sampai musim hujan tiba. Karena aliran irigasi dari pamarayan ke wilayah serang utara masih ditutup sementara krn ada pembangunan sehingga di lapangan petani sangat kewalahan karena kebutuhan air untuk pertanian terhambat. Dan semoga pemerintah daerah hadir memberikan solusi terbaik bagi para tani dan masyarakat luas,” tutupnya.

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

fourteen − 7 =