BAGIKAN

Serang – Komandan Korem 064/ MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, membuka Komsos Kreatif Korem 064/ Maulana Yusuf Festival Pencak Silat tahun 2020, bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”, yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Maulana Yusuf, Selasa (30/06/2020).

Peserta festival pencak silat yang terdata oleh panitia sebanyak 240 orang dari 20 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Serang. Festival pencak silat tersebut terdiri dari beregu putra putri dan tunggal putra putri, yang memperebutkan trofi atau piala Danrem 064/MY.

Tujuan diselenggarakannya festival pencak silat sebagai tali silaturahmi antar sesama perguruan pencak silat dan peserta pencak silat dalam rangka pengembangan bakat, mendidik mental spiritual serta mewujudkan budi pekerti luhur pada setiap pengikutnya.

Baca Juga :   Jazuli Juwaini: Hasil Survei SMRC Menandakan Kemenangan Untuk Prabowo-Sandi

Danrem 064/MY mengatakan, bahwa festival pencak silat merupakan sarana pengembangan bakat, menanamkan rasa percaya diri, rasa persaudaraan, rasa tanggung jawab, menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekompakan diantara peserta maupun perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Serang.

“Setiap peserta dapat menunjukan penampilan terbaiknya sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas dan menghibur, menang atau kalah adalah persoalan biasa, yang jauh lebih penting adalah silaturahmi, semangat persaudaraan diantara kita semua,” ujar Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Para Perwira Korem 064/ MY dan 20 orang ketua perguruan pencak silat se Kabupaten dan Kota Serang hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut. (FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

three × 5 =