CIPTAKAN SMART GREEN INDUSTRIAL CITY, JPD JALIN KERJASAMA DENGAN TELKOM INDONESIA

CIPTAKAN SMART GREEN INDUSTRIAL CITY, JPD JALIN KERJASAMA DENGAN TELKOM INDONESIA

0
BAGIKAN

Banteninfo,(Nasional) – Jorong Port Development menjalin kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia dan PINS Indonesia untuk menciptakan Smart Green Industrial City di gedung Plaza Telkom, Gunung Sahari Kemayoran, Jakarta, Jum’at (19/03/2018). PINS Indonesia merupakan anak perusahaan PT. Telkom Indonesia yang bergerak dalam integrasi perangkat dan jaringan telekomunikasi.

Beny Triantono selaku GM Solution Pins Indonesia mengungkapkan, Pins Indonesia salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di Customer Premises Equipment (CPE) dan IT. Dan saat ini sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, salah satunya perusahaan Kawasan Industri Jorong Port Development (JPD).

“Adapun kami disini bekerjasama dengan PT Jorong Port Development. Sebagaimana telah diketahui sekitar awal tahun telah ditanda tangani MoU PT Telkom dengan PT Jorong, disana kami dari Telkom group intinya siap support, menggelar infrastruktur IT untuk menopang bisnis PT Jorong yang ada di Kalimantan Selatan. Ujar General Manager PINS Indonesia, Beny Triantono.

Baca Juga :   Ada Perusakan Lingkungan, PB HMI Desak KPK Segera Selidiki Operasi PT Freeport

Beny juga menambahkan, terkait proyeksi Kawasan industri Jorong, ia menilai bahwa Kawasan industri yang akan dibangun di jorong ini merupakan sebuah miniatur kota.

“Yang kami lihat kebutuhan industry ini sebenarnya sudah mendekati sebuah miniatur kota, jadi praktis kebutuhannya tidak beda jauh dengan begaimana mengelola suatu kota. Sehingga, itupun tidak lepas dari fokus bisnis PT. Jorong Port Development (JPD) yang ada di seaport management, kemudian kami disitu mempunyai kemampuan untuk menyediakan IT untuk mendukung bisnis JPD berupa komunikasi data.” Tuturnya

Dalam Kesempatan yang sama, Direktur PT. Jorong Port Development, Andi Yudi Hendriawan mengungkapkan terkait kunjungan PT JPD ke gedung Plaza Telkom Indonesia, merupakan bentuk keseriusan kerjasama, dalam hal mensupport kebutuhan teknologi Smart Green Industrial City Kawasan Industri (KI) Jorong.

Baca Juga :   ICMI Desak RUU-PKS Diganti jadi 'RUU Kejahatan Seksual'

“Penerapan konsep Smart Green Industrial City ini penting bagi kebutuhan kawasan industri, itu kawasan kita menggunakan smart green teknologi, supaya lebih canggih.” Ungkapnya

Selain itu, Andi juga menjelaskan bahwa penerapan kebutuhan industri menggunakan smart green teknologi diluar pulau jawa baru pertama kali diterapkan di Kalimantan Selatan.

“Satu-satu nya dan pertama menggunakan konsep Smart Green Industrial City untuk kebutuhan kawasan industri diluar pulau jawa, baru kalimantan selatan, dan JPD yang memulai.” Tandasnya. (Ned/asback/Awad)

TINGGALKAN KOMENTAR

20 − 17 =