Bimbingan Konseling Islam UIN SMH Banten Gelar Seminar Kepribadian

Bimbingan Konseling Islam UIN SMH Banten Gelar Seminar Kepribadian

0
BAGIKAN
Foto: foto bersama pemateri dengan HMJ BKI UIN Banten / Wandi

Serang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten mengadakan kegiatan seminar kepribadian dengan tema ‘know Your self, make Your future brighter’ di Aula lantai 1 UIN SMH Banten, Kamis (28/03/2019).

“Tujuan kegiatan ialah mampu mengetahui karakter kepribadian konseling, sehingga dengan dengan seseorang mengetahui karakternya untuk menentukan cara belajarnya dan cara untuk menggapai kesuksesan di masa depan,” kata Syaiful Robyana selaku ketua HMJ BKI.

Dalam kegiatan ini peserta mengenal kepribadianya dan berharap tetap bisa fokus pada kelebihan yang mereka punya, walaupun mereka punya banyak kekurangan.

Kemudian, keberhasilan acara ini peserta bisa bersyukur sebagai manusia bahwa kita punya kelebihan dan kekurangan. Fokus pada kelebihan untuk memaksimalkan potensi diri untuk mada depannya yang cerah.

Baca Juga :   Ratusan Mahasiswa UNBAJA Lulus Kompetensi Bidang Jasa Konstruksi

“Saya bahagia dan mendapatkan pengetahuan baru tentang kepribadian. Selain itu saya pun mengenal kepribadian saya,” kata Sas Ampal salah satu peserta seminar.

 

Wartawan: Wandi / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

18 − nine =