Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Abdi Sumaithi Bicara Tantangan Globalisasi

Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Abdi Sumaithi Bicara Tantangan Globalisasi

0
BAGIKAN

Serang (6/1/2021) – Bertempat di Walantaka, Kota Serang, Abdi Sumaithi menggelar agenda Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Terdata, puluhan masyarakat Kecamatan Setu datang menjadi peserta sosialisasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Sabtu, (6/1/2021) pagi.

Abdi Sumaithi yang juga anggota DPD/MPR RI dapil Banten ini mengatakan dalam sambutan awalnya betapa pentingnya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan untuk menjaga dan sadar akan kedaulatan bangsa.

Seperti yang diketahui, empat pilar kebangsaan mencakup, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Abdi pun tidak lupa memaparkan tentang tantangan globalisasi yang semakin deras dan tidak bisa dihindari. Arus informasi di media sosial yang semakin tak terbendung menjadi salah satu tantangan untuk masyarakat mampu memilah-milah informasi yang benar.

Baca Juga :   Di Demo Mahasiswa, Ini Kata Subadri Usuludin

“Peran masyarakat untuk bisa memfilter informasi agar tidak menimbulkan hoax yang bisa berdampak terhadap keutuhan bangsa,” ujarnya.

Kendati Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, kata Abdi, sifatnya menjangkau seluruh aktivitas kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga perlunya pemahaman secara utuh dan universal dalam menyelami nilai-nilai luhur pada butir-butir Pancasila.

Selain itu, agenda yang juga dihadiri oleh Umar Al-Faruq (Tenaga Ahli DPD RI) dan KH. Mustofa (Pimpinan Ponpes Sabilurrahman) ini berlangsung dengan lancar dan aman dengan koordinasi bersama satgas COVID-19 setempat.

Abdi juga mengharapkan agar masyarakat menjadikan nilai-nilai luhur bangsa sebagai modal dasar kemasyarakatan yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bergotong royong. (MAS)

Baca Juga :   KPU Kabupaten Serang: Bersama-sama Sukseskan Pilkada Kabupaten Serang 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

17 + 19 =