Berhasil Juarai AFF 2019, Timnas Indonesia U-22 Dihadang 2 Agenda Besar

Berhasil Juarai AFF 2019, Timnas Indonesia U-22 Dihadang 2 Agenda Besar

0
BAGIKAN
Foto: Timnas Indonesia / ANTARA FOTO (Nyoman Budhiana)

Jakarta – Setelah tampil sebagai juara di ajang Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 masih harus menghadapi dua turnamen penting lainnya pada tahun ini, kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam dan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Timnas Indonesia U-22 tidak punya banyak waktu untuk bersantai-santai. Mereka harus kembali fokus dan mempersiapkan diri lantaran sudah ditunggu pertarungan kedepannya. Pertama, kualifikasi Piala Asia U-23 dan berikutnya adalah SEA Games 2019.

Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal digelar di Vietnam pada 22-26 Maret mendatang. Timnas Indonesia masuk di Grup K bersama Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Thailand sendiri sudah dipastikan lolos ke babak final turnamen lantaran mereka berstatus sebagai tuan rumah, terlepas apapun hasil yang mereka dapatkan di babak kualifikasi. Vietnam bakal sedikit di atas angin lantaran mereka akan memainkan laga penyisihan tersebut di depan pendukung sendiri.

Baca Juga :   HMB Jakarta: RUU Masyarakat Adat Pemerintah Harus Mengkaji

Juara grup akan lolos langsung ke Piala Asia U-23 sedangkan runner up grup harus menunggu perhitungan head to head dengan runner up grup lainnya untuk bisa lolos ke putaran final. Piala Asia U-23 juga sekaligus menjadi arena kualifikasi untuk ke Olimpiade 2020 Jepang.

Sementara itu, SEA Games 2019 yang berlangsung pada bulan November di Manila bakal menjadi agenda penutup tahun buat Timnas Indonesia U-22. Marinus  dkk ditargetkan untuk jadi juara di ajang multievent olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Indonesia terakhir kali menjadi juara di ajang SEA Games pada 1991 lalu di Manila. Kala itu Widodo C Putro dkk menang atas Thailand melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

Baca Juga :   LPPK : Soal E-KTP, Mendagri harus bertanggung jawab

 
Wartawan: Lutpiani / Editor: Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

seventeen + 12 =