Bantu Penyintas Banjir Cilegon, KAMMI dan RKP Banten Gelar Aksi Galang Dana

Bantu Penyintas Banjir Cilegon, KAMMI dan RKP Banten Gelar Aksi Galang Dana

0
BAGIKAN

Kota Serang (4/12/2020) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Banten dan Rumah Kami Peduli (RKP) Banten menggelar aksi galang dana untuk membantu penyintas banjir di Cilegon.

Aksi galang dana dilakukan di sejumlah titik lampu merah dan jalan protokol di Kota Serang. Salah satu lokasinya di lampu merah Ciceri. Peserta aksi merupakan perwakilan dari Pengurus KAMMI Banten, KAMMI Serang, KAMMI UIN SMH Banten, KAMMI UNTIRTA dan RKP Banten.

Aksi ini merupakan kolaborasi yang dilakukan KAMMI Banten bersama RKP Banten untuk mengakomodir donasi yang diterima dari para pengendara mobil dan motor.

Rika Mia, selaku Kabid Ekososmas PW KAMMI BantenĀ  berharap dari aksi galang dana ini KAMMI Banten bisa membantu para penyintas banjir di Cilegon.

Baca Juga :   KAMMI Banten Serukan Elemen Masyarakat Pertahankan Kearifan Lokal.

“Aksi galang dana ini juga merupakan salah satu cara untuk memberitahu masyarakat bahwa saat ini sedang ada bencana banjir di Cilegon,” ungkap Rika.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan, Gugun Gunawan menambahkan, aksi galang dana yang digelar dipastikan mematuhi protokol kesehatan dan donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung.

“Mengingat bahwa pandemi COVID-19 belum usai, dalam pelaksanaan aksi galang dana ini kami berupaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Meski di tengah pandemi, jangan sampai membuat kita hilang rasa kepedulian kepada sesama. Insya Allah donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan ke para korban terdampak banjir di Cilegon,” kata Gugun.

Selain mengadakan aksi galang dana dengan turun langsung ke jalan, aksi galang dana ini pun dilakukan secara daring sehingga harapannya bisa menjangkau masyarakat luas yang ingin berdonasi. (MAS)

Baca Juga :   Ilkom Untirta Selenggarakan Kuliah Umum "Literasi Media Digital dalam Menangani Hoaks"

TINGGALKAN KOMENTAR

1 + 7 =