Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, FoSSEI Banten Bagikan Sembako

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, FoSSEI Banten Bagikan Sembako

0
BAGIKAN

Minggu (19/09/2021) – Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Banten berkolaborasi dengan LAZ Harfa menggelar kegiatan “FoSSEI Banten Berbagi” pada Jum’at (17/09/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Serang yang terdampak pandemi seperti pedagang kecil, pengais becak, ojek, dan tukang parkir.

Dalam hal ini, yang dibagikan berupa sembako, nasi box dan masker yang dibagikan sekitar wilayah Pasar Rau sampai dengan Kasemen. Sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19 meskipun sekarang mengalami penurunan angka positif, tetapi kita mesti harus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan sampai dengan pendemi benar-benar berakhir.

Sebelum dibagikan kepada masyarakat, FoSSEI Banten melakukan open donasi melalui media masa bagi siapa saja yang ingin mendonasikan hartanya. Open donasi berlangsung selama kurang lebih 2 pekan.

Baca Juga :   Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Veritrust Academy Gelar Pelatihan Vokasi

Walda Andini, koordinator pelaksana mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara, melihat antusiasme masyarakat yang sangat luarbiasa, “kami berharap apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat dan menjadikan sebagai penyemangat untuk bangkit dimasa pandemi”.

Ketua Umum FoSSEI Banten, Renaldi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada banyak pihak yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini merupakan wujud implementasi dari salah satu tujuan FoSSEI yakni bermanfaat bagi umat, sekecil apapun kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selagi itu berdampak baik pada masyarakat maka kami akan terus laksanakan,” ungkap Renaldi.

Selain LAZ Harfa, acara ini juga didukung oleh 6 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang berada di Banten antara lain IES Untirta, KES UIN Banten, FES UNMA Pandeglang, FEKS Wasfal Rangkasbitung, HMJ Eksyar Syaikha Petir, dan Kesyala La-Tansa Rangkasbitung. (MAS/001)

Baca Juga :   Baksos 1000 Paket Sembako Dibagikan Grup 1 Kopassus Door To Door di Desa Binaan

TINGGALKAN KOMENTAR

18 − 16 =