Ajak Mahasiswa Berkarya dan Berprestasi, Rumah Prestasi Gelar Training Mahasiswa Inspiratif

Ajak Mahasiswa Berkarya dan Berprestasi, Rumah Prestasi Gelar Training Mahasiswa Inspiratif

0
BAGIKAN

Serang – Dalam rangka memfasilitasi generasi muda milenial, Rumah Prestasi menggelar training mahasiswa inspiratif angkatan 1 dengan tema “Menjadi Pribadi Hebat penuh Karya dan Prestasi serta Menginspirasi di Era Industri 4.0” yang bertempat di Rumah Prestasi Yayasan Banten Barokah, Kota Serang, (03/11/2019).

Training yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Banten ini dipandu langsung oleh Mujang Kurnia sebagai direktur Rumah Prestasi.

Mujang Kurnia yang merupakan trainer dan inspirator muda dalam acara tersebut memberikan berbagai materi yang penuh dengan motivasi dan pengalaman yang menginspirasi para peserta.

“Menjadi mahasiswa di era saat ini harus punya karya dan prestasi juga harus bisa menginspirasi banyak orang,” kata Mujang Kurnia saat memberikan motivasi pada acara tersebut.

Baca Juga :   Cegah Radikalisme dan Terorisme, FKPT Banten Libatkan Perempuan

Pemuda yang dikenal sebagai penulis buku Semua Bisa Kuliah ini juga berpesan, bahwa menjadi mahasiswa di era industri 4.0 saat ini harus memperbanyak melakukan Gerakan kebaikan untuk terlibat dan berkontribusi kepada lingkungan.

“Sudah gak zaman jadi mahasiswa biasa saja, jangan jadi mahasiswa sekedar kuliah, ikuti berbagai kegiatan, dan ciptakan sebuah Gerakan kebaikan sejak kuliah”. Ujarnya

Training yang dilaksanakan seharian penuh ini membahas berbagai materi menarik diantaranya mindset inspirator, life mapping, millennial success, a barrier to success, design thinking dan juga dilengkapi dengan berbagai simulasi yang menarik sehingga membuat para peserta penuh semangat dan antusias.

Salah satu peserta Kurnia Apandi dari Universitas Serang Raya mengatakan, “Saya mendapatkan berbagai pencerahan terutama untuk menjadi mahasiswa yang berkarya dan berprestasi dengan mapping target dan goal yang jelas. Kita juga diajak untuk berpikir out of the box atau memikirkan berbagai ide-ide yang bermanfaat untuk sesama,” ujarnya setelah mengikuti training.

Baca Juga :   Kecam Keras ketua Dewan Pembina Hilman Tudingan Ahok

Peserta lainnya Iin Nurhayati dari Universitas Faletehan mengatakan, “Di sini saya mendapatkan banyak sekali inspirasi yang menurut saya sangat luar biasa meskipun hanya satu hari, sangat rekomendasi buat para mahasiswa untuk mengikuti training ini,” ujarnya.

Inayatus Sholehah dari Untirta mengatakan, “Menurut saya training ini sangat menginspirasi sekali untuk mengembalikan semangat baru dalam kehidupan kita, saya sangat merekomendasikan kepada teman-teman yang hidup di era 4.0 untuk mengikuti training ini di angkatan berikutnya,” ungkapnya.

(FN)

TINGGALKAN KOMENTAR

18 + 10 =