AAKPI Miliki Laboratorium Mini Bank

AAKPI Miliki Laboratorium Mini Bank

0
BAGIKAN

Serang – Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia Serang (AAKPI) telah memiliki fasilitas Laboratorium Mini Bank perbankan yang diluncurkan pada februari 2019, Jumat, (26/04).

Kegiatan di mini bank seperti bank umumnya. Mini Bank juga menampung dana dari mahasiswa serta seluruh civitas yang ada. Ketika awal dibukanya Laboratorium Mini bank belum melakukan pelayanan transaksi perbankan, namun setelah dilakukan pengistalan komputer dengan software mini bank yang bekerja sama dengan koperasi Akademi AKPI dapat melakukan transaksi berupa simpanan hingga saat ini. Dalam kegiatan sehari-hari, pelayanan berjalan ditangani oleh mahasiswa yang mendapat tugas magang sebagai petugas, baik sebagai Teller atau customer service. Mini Bank berfungsi sebagai pembelajaran dan pegumpulan dana dari seluruh civitas akademika.

Baca Juga :   Usia 17 Tahun Banten, HMB Jakarta, Tagih Janji Politik Wahidin-Andika

 

Yayan Alfian Nugraha, Direktur Akademi AKPI mengatakan mini Bank Sebagai tempat mahasiswa untuk berlatih mengembangkan keterampilan intelektual melalui kegiatan pengamatan dan pengimplementasian, mengembangkan keterampilan motorik mahasiswa. Memupuk rasa ingin tahu mahasiswa sebagai modal sikap ilmiah seseorang calon ilmuan, membina rasa percaya diri sebagai akibat keterampilan dan pengetahuan yang diperolehnya. Dalam hal ini Laboratorium Mini Bank merupakan laboratorium yang digunakan sebagai tempat pembelajaran dan praktek mengenai perbankan. “Mini Bank Sebagai tempat mahasiswa untuk berlatih mengembangkan keterampilan intelektual melalui kegiatan pengamatan dan pengimplementasian, mengembangkan keterampilan motorik mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Prodi Keuangan dan Perbankan Dendi Afrizal menuturkan hal paling utama tujuan dari mini bank adalah dapat digunakan oleh semua dosen untuk kegiatan praktikum perbankan mahasiswa sebagai kegiatan yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan di lingkungan Perguruan Tinggi khususnya di lingkungan Akademi AKPI. “Tujuan dari mini bank ialah dapat digunakan oleh semua dosen dan mahasiswa sehingga dapat menunjang perkuliahannya,” tuturnya.

Baca Juga :   Lagi, Warga Cikeusik Tandu Orang Sakit Menuju Puskesmas

 

 

Wartawan:  Ilham Rasyid / Editor:  Fitra Nugraha

TINGGALKAN KOMENTAR

ten + thirteen =