300.000 Dosis Vaksin Diajukan, Wali Kota Serang Siap Disuntik Pertama

300.000 Dosis Vaksin Diajukan, Wali Kota Serang Siap Disuntik Pertama

0
BAGIKAN

Kota Serang (8/1/2021) – Ajukan permintaan 300.000 dosis vaksin, Pemerintah Kota Serang menghitung separo dari jumlah penduduk untuk diberikan kepada masyarakat.

“Kalau kami mengajukan 50 persen dari jumlah penduduk, kan jumlah penduduknya 680.000 jiwa. Dan yang diprioritaskan itu untuk usia dewasa, sesuai dengan aturan,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Tenaga kesehatan akan diprioritaskan di tahap pertama. Terhitung seluruh tenaga kesehatan di Kota Serang sebanyak 5.000 orang akan di vaksin terlebih dahulu.

Syafrudin menegaskan, sampai saat ini belum ada penolakan vaksinasi dari tenaga kesehatan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Kota Serang.

“Kalaupun menolak, tentu akan berhubungan dengan Pemkot. Jadi harus menerima (Nakes) untuk divaksin,” tegasnya.

Baca Juga :   Sultan Banten Sesalkan Adanya Pertemuan Para Raja dan Sultan se-Nusantara

Wali Kota Serang ini pun mengaku dirinya sudah mendapatkan jadwal penyuntikan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

“Saya sudah dijadwal, kepala daerah tanggal 14 Januari di vaksin. Pak Jokowi saja mau, apalagi saya. Yah harus bersedia,” ujar Syafrudin.

Kendati demikian, suntikan vaksin corona tetap akan menunggu keluarnya izin darurat atau emergency use authorization atau EUA dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Targetnya, izin ini akan keluar sebelum program vaksinasi perdana dilakukan pada tanggal 13 Januari nanti. (MAS)

TINGGALKAN KOMENTAR

15 − 11 =